Sabtu, 23 Januari 2010

5 cara ngerasa hapPy

Kalau perasaan bete, sedih, susah mendadak datang ke hati kita, ayo bangkitkan semangat! Jangan biarkan dia bersarang di diri kita.. Yang bisa menyingkirkannya? Siapa lagi kalau bukan kita sendiri. Nggak harus pake cara yang ribet, soalnya perasaan hepi tu sebenarnya mudah didapat.

1. Hepi = memiliki yang kita punya
Coba deh inget-inget lagi apa yang sudah Tuhan kasih buat kita. Keluarga, teman, panca indera, hati, akal dan pikiran dan tentunya masih banyak lagi. Yep, kita mestinya bersyukur sama apa yang sudah kita punya selama ini, karena di luar sana ada orang yang nggak seberuntung kita.

2. Nikmati Udara
Nafas adalah anugerah terbesar yang Tuhan kasih buat kita. Dengan nafas yang teratur, rasa marah, stress dan segala hal negatif bakal tergantikan dengan hal lain yang positif. Coba deh tarik nafas dalam-dalam secara perlahan, rasakan energi positif mulai masuk ke tenggorokan, jantung, dan ke seluruh tubuh kita. Setelah beberapa detik, keluarkan semua lewat mulut. Ulang beberapa kali dan rasa rileks akan kita dapatkan.

3. Akrab sama binatang
Riset ngebuktiin kalau bermain ma binatang tuh bisa bikin kita bahagia, loh. Coba deh, kita berlama-lama main sama binatang peliharaan kita. Tingkah mereka yang unik bakalan bikin kita tersenyum. Kalau nggak punya binatang peliharaan, amati semut yang berbaris.

4. Makan!
Cara termudah buat ngembaliin mood adalah dengan makan apa pun yang kita suka. Apa pun itu, seperti cokelat, cake atau makanan berlemak hajar aja. Nggak perlu takut gendut, yang penting hepi. Tapi menikmatinya pelan-pelan, dan inget-inget lagi kenapa kita bisa suka makanan ini. Resapi jalannya mulai dari bibir, lidah, kerongkongan sampai perut, nikmati sampai ngerasa baekan, tapi jangan tiap hari!

5. Cintai orang sebanyak mungkin
Karena bikin orang lain hepi tuh juga menimbulkan kebahagiaan yang jauh lebih besar pada diri kita. Berbuat baiklah pada mereka, hingga mereka bisa membuat dirimu bahagia

sumber:anekayess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar