Senin, 09 November 2009

HARI PAHLAWAN


Hari Pahlawan 10 November..Pada hari ini, semua rakyat Indonesia kembali mengingat lagi pahlawan yang telah terdahulu. Pahlawan adalah sosok yang sangat berarti bagi bangsa Indonesia, mengapa..?? Jelaslah, tanpa adanya Pahlawan kita tidak akan bisa menyicipi apa yang kita rasakan pada saat ini.. Pada hari ini, seharusnya kita bangsa Indonesia meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita.. Namun, yang kita lihat saat ini telah banyak rakyat Indonesia yang melupakan hal itu, jangankan masalah itu, Lagu Indonesia Raya saja banyak diantara rakyat Indonesia yang tidak hafal. Tidakkah kita mengenal bahwa Lagu INdonesia Raya itu adlah lagu kebangsaan Indonesia, pantaskah kita rakyat Indonesia tidak hafal dengan lagu kebangsaan negara kita sendiri? Mengingat situasi yang begini buruk adalah kewajiban kita para generasi penerus bangsa yang harus memperbaiki keadaan ini.

INGAT!! Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Bangsa Indonesia pernah dipandang besar oleh bangsa lain di dunia, terutama oleh rakyat-rakyat di Asia, Afrika dan Amerika Latin, berkat perjuangannya melawan kolonialisme dan imperialisme (revolusi 45, Konferensi Bandung, Konferensi Pengarang Asia-Afrika, Konferensi Wartawan Asia-Afrika, Ganefo, Konferensi Internasional Anti Pangkalan Militer Aaing).

Sekarang ini, negeri kita Indonesia sedang terpuruk citranya di dunia. Sekali lagi, bukan negeri yang macam beginilah yang dicita-citakan oleh ratusan ribu (bahkan mungkin jutaan) pahlawan kita, yang dalam barisan panjang dan berliku-liku telah berbondong-bondong bersedia mengorbankan diri, demi kita semua dan demi anak-cucu kita.

Dan INGAT!! Pahlawan menaruh harapan besar kepada kita.Dengan tekad bersama untuk menjunjung tinggi-tinggi semangat revolusioner dalam mengabdi kepada kepentingan rakyat, marilah kita sambut peringatan Hari Pahlawan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar